Cara Restore Windows XP

Komputer kena virus? atau windows xp kita mulai ngaco, karena salah instal atau salah klak klik karena baru pertama otak atik XP :D Untuk mengatasi hal itu Windows XP sudah menyediakan fasilitas system restore. Selama virusnya belum parah dan kerusakan wiondows masih dalam taraf normal, system restore bisa diandalkan.
Langkah-langkah untuk merestore windows xp kita :

1.Klik start menu > all programs > accessories > system tools > system restore

2.Setelah itu muncul welcome screen dari system restore, akan ada perintah untuk melakukan  pilihan.    Secara default yg dipilih adalah restore my computer to an earlier time, biarkan saja. Lalu klik next

3.Akan muncul halaman baru dimana disini kita diminta untuk memilih pada tanggal berapa windows akan di restore. Kita pilih tanggal dimana windows terakhir kali berjalan normal. Setelah itu klik next.

4.Terakhir adalah konfirmasi untuk melakukan restore point. Kalo kita sudah yakin, tinggal klik next aja dan kita tunggu aja system restore bekerja untuk mengembalikan kondisi windows pada tanggal yang kita inginkan.
5.Selamat mencoba dan semoga sukses :)

22 Responses to Cara Restore Windows XP

  1. rival says:

    thanx you…maklum masii awam

  2. Iksan says:

    Anti virus apa yang bisa ke deteksi virus AANg

  3. Iksan says:

    anti virus apa sich yang bisa hapus virus Aang

  4. iksan says:

    System Restore Komputer Saya Not Respon,itu kenapa ya?

  5. blau82 says:

    System Restore not respond itu bisa kena virus yg mematikan monitoring system restore windows. Bisa juga udah ada yg pernah mematikan monitoring system restore pada windows anda

  6. blau82 says:

    untuk virus Aang sampe sekarang saya belum pernah menemui virus itu. Maklum di tempat kerja saya menggunakan deep freeze pada komputernya. Jadi begitu ada virus, saya restrat langsung hilang virusnya. Biasanya saya menemukan virus baru jika ada klien saya yang konsultasi, tapi sampe sekarang belum ada. Mungkin mereka belum kena kali nya hehehe . Ntar saya coba cari dulu virus Aang nya. Trus saya uji coba anti virus mana yg ampuh membasminya. Thanks a lot usulannya :)

  7. Fatkhur says:

    kalau system restore nya eror g mn??? pls bls ke email qu ya…..

  8. blau82 says:

    kalo system windows error itu dikarenakan ada virus yg menyerang system restore, jadi di instal ulang saja
    kalo mau tips/trick supaya komputer tidak mudah terkena virus anda bisa hubungi saya via email di blau82aj@yahoo.co.id

  9. LoveKomp says:

    Tq, kalau system restore nya mulai dari awal windows di
    instal gimana bisa gak ??
    Tapi biasanya tanggal nya gak semua bisa ,. paling yang komp nya baru di update ato gak update apa gtu ,. kasih caranya eah bis my computer has faster !! tq

  10. andry says:

    laptop saya. saya restore gak bs tetep ke settingan awal. tolong bntuanya… krim ke e-mail saya

  11. blau82 says:

    system direstore dari awal windows di instal bisa, saya pernah melakukannya paling lama 3 bulan setelah windows di instal . Tapi kalau setahun atau lebih belum pernah melakukan :)

  12. indra says:

    kk kok di klik next ga bisa?
    mohon pemberitahuan.
    maklum masih newbie.

  13. blau82 says:

    itu sepertinya kena virus yg menyerang system restore. Jadi gak bisa di restore …

  14. Rahasialoee says:

    tanks ya buat tipsnya

  15. galih says:

    gan mau nanya.. Pc saya ketika dinyalakan kurang dri 10 menit langsung mati sendiri. Kemudian sy coba nyalakan lg blum msuk windows langsung mati lagi, tolong solusinya ya thanks.

    • blau82 says:

      coba cek suhu procesor anda, biasanya itu karena suhu prosesor terlalu panas. Solusinya cek kipas procesor apakah berputar dengan normal. Coba bersihkan kipas procesor & heatsink procesor anda, siapa tahu kotoran menghambat sirkulasi udara pada pendingin PC anda. Coba juga kasih pasta procesor agar procesor lebih dingin.

  16. aa says:

    matur nuwun sanget

  17. ardev says:

    memang yg membuat virus itu jahat x ya gan…
    ane paling benci to sm perusak macem itu,,,
    cari untung kok diatas penderitaan orang lain…
    ada yg stuju gak ???

    maaf klo ada yg kesenggol kira2 ; V ; piace :v

  18. ezza aza says:

    gima klo komptrnya ga diaktifin sistem restore-nya (turn off sistem restore)apa masi bisa di restore windows xp-nya. saya sudah coba tp jendela untuk memilih tanggalnya ga muncul…

  19. blau82 says:

    kalo sistem restorenya turn off ya gak bisa di restore gan >,<

  20. andywijaya says:

    kk boleh tanya npa tiba tiba computer aku tinggal gambar deskop ja dan gambar my computer dan lain lain gax ada kk plis kasih tw saya caranya

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

