Jangan Tertipu Komputer Baru Harga Murah Banget

pc1Komputer Murah ? Siapa yg gak mau. Apalagi baru. Mau doong ! Tapi anda harus hati-hati. Jangan sampai tertipu. Apalagi jika anda orang awam didunia komputer. Seperti pengalaman pribadi saya sebagai teknisi komputer ketika diminta tolong untuk memperbaiki komputer “baru” salah seorang klien baru saya.

“Mas tolong perbaiki komputer saya, komputer ini baru tapi kok lemot ya? “, kata klien saya. Setelah saya cek ternyata komputer tersebut tidaklah baru. Dia beli katanya harganya murah banget. Pantes aja murah kalo matherboardnya di kasih second. Procesornya saja cuman 1,8Ghz. masih pake soket 478. Padahal procesor baru minimal pake soket LGA 775. Motherboardnya emang ASUS, tapi seingat saya sekarang ini ASUS tidak mengeluarkan motherboard dgn socket 478. Kalaupun ada yg pake soket 478 yang baru biasanya motherboard merk ampthron.

Bukan hanya Motherboardnya yg second, hardisknya juga second ukuran 20 Gb. Padahal untuk sekarang ini Hardisk baru minimal 40 Gb. Itupun udah jarang ditemui di pasaran. CD rom nya pun juga second. Kacian sekali klien baru saya inišŸ˜¦

Katanya dia tergiur dengan iming-iming harga murah banget tapi dapat komputer baru. Sebagai orang awam, dia cuma tahu baru pas lihat casingnya yang emang baru. Dia pikir casing baru isinya juga baru. Itu adalah salah satu pengalaman dari beberapa pengalaman orang2 yg tertipu dengan komputer baru harga murah banget.

Pesan saya kepada anda orang awam pada dunia komputer. Berhati-hatilah jika dapat tawaran komputer baru dengan harga murah sekali. Anda harus cek dulu di pasaran, komponen yg baru minimal seperti apa. Anda juga tidak boleh sungkan untuk meminta melihat isi dalam casing baru. Siapa tahu “luar” baru tapi “dalam” nya bekas.

Jadi waspadalah-waspadalah !

4 Responses to Jangan Tertipu Komputer Baru Harga Murah Banget

  1. irwan says:

    bang caranya gimana , kita bisa tau computer asli tapi bukan recondisi nanti tertipulagidech.

  2. irwan says:

    mungkin kita harus paham dulu, soalnya banyak sekali penipuan walau ditempat yang kelihatannya bonafid.

  3. blau82 says:

    @irwan : tepat , kita harus paham komponen2 komputer, buat yg awam komputer sebelum beli kita bisa tanya dulu pada teman2 yg pinter komputer sekaligus kita percaya. Atau bisa juga diskusi dulu lewat forum2 komputer yg ada di internet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: